Selamat Datang Shobat, Gimana Kabarnya ??? Muda-Mudahan Sehat ya !!! Waspadai penyebab lingkar hitam di mata - Nasreuhe Online

Sabtu, 24 Oktober 2015

Waspadai penyebab lingkar hitam di mata

Lingkaran hitam di mata atau sering orang menyebutnya sebagai mata panda memang sangat menyebalkan. Semahal apapun merek bedak yang Anda gunakan, tapi jika memiliki mata panda pasti hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Mata panda umumnya lebih sering menyerang wanita, walaupun beberapa pria juga bisa mengalaminya. Seperti dilansir oleh Women's Health, berikut ini adalah 10 penyebab utamanya:
1. Proses penuaan

Kemampuan jantung dalam menyuplai pasokan darah ke seluruh anggota tubuh mengalami penurunan seiring bertambahnya usia seseorang dan tentu saja hal ini mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sedangkan pada wanita, penurunan fungsi jantung dapat mempercepat proses penuaan, sehingga para wanita disarankan untuk lebih peduli menjaga kesehatannya sejak dari muda agar penurunan fungsi jantung dapat diperlambat.

 2. Kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok dapat mempercepat proses penuaan kulit, tidak hanya itu saja Tar yang dikandung di dalamnya dapat menyumbat pembuluh darah sehingga kulit kekurangan oksigen serta zat-zat penting lainnya, dan akibat yang sering ditimbulkan adalah kulit akan nampak jauh lebih kusam, tidak bercahaya dan memiliki lebih banyak kerutan.

3. Konsumsi alkohol

Alkohol seharusnya tidak dikonsumsi oleh tubuh karena zat-zat yang dikadnung dapat merusak organ-organ penting tubuh seperti ginjal dan liver. Selain itu, alkohol dapat membuat mereka yang mengonsumsinya lebih mudah mengalami dehidrasi, sehingga menyebabkan kulit tampak lebih longgar serta keriput, khususnya di daerah kelopak dan kantung mata.

4. Konsumsi obat-obat tertentu

Bagi mereka yang memiliki kebiasaan mengonsumsi obat-obatan golongan penghabat MAO (Monoamin Oksidase) atau jenis obat-obatan anti depresan, maka dapat menyebabkan pembuluh darah membesar sehingga menyebabkan: Gangguan tidur, gelisah, jantung berdebar, mual, pusing, nafsu makan berkurang, kebingungan, kulit pucat, alergi, priuritus, dan urtikaria.

5. Gangguan kesehatan

Masalah kesehatan seperti menderita anemia atau gangguan ginjal dapat menyebabkan seseorang memiliki lingkar hitam di matanya. Oleh karenanya, masalah ini tidak boleh diabaikan begitu saja, tetapi harus segera ditangani oleh dokter supaya kesehatan Anda bisa pulih seperti sediakala.

6. Diet yang salah

 Seringkali akibat keinginan memiliki bentuk tubuh yang langsing banyak wanita justru salah dalam menerapkan diet yang sehat. Mereka kerap mengabaikan nustris-nutrisi penting, terutam zat besi, sehingga akhirnya mengalami anemia. Hal ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan dan harus segera dihentikan.

7. Sinar matahari

 Akibat terlalu sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit memproduksi melanin dengan lebih banyak sehingga menyebabkan kulit menjadi berwarna lebih gelap.

8. Kelelahan

Lingkar hitam di mata bisa jadi adalah tanda awal di mana tubuh Anda sedang mengalami kelelahan. Oleh karena itu, coba Anda ingat-ingat kembali apakah selama ini waktu tidur Anda normal atau justru sebaliknya.

9. Kurang cairan

Apakah Anda baru saja sembuh dari penyakit diare atau mungkin selama ini Anda jarang minum?. Jika benar, bisa jadi Anda sedang mengalami kekurangan asupan cairan sehingga menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Hal ini tentu saja tidak boleh Anda biarkan karena dapat menyebabkan proses peredaran darah di dalam tubuh menjadi tidak lancar.

Muliadi Natada

About Muliadi Natada

Terimakasi sudah menyempatkan untuk membaca postingan ini.

Subscribe to this Blog via Email :